Ibu


Hola kawan-kawan, sudah lama saya tak updated blog. Ide buat post baru melayang-layang sih hhehe. Mumpung inget saya mau ngomongin tentang Hari Ibu di Indonesia. Hari Ibu di Indonesia jatuh pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Dan tahun ini Hari Ibu jatuh pada hari Sabtu.

Apa aja sih biasanya yang dilakukan para anak terhadap Ibunya untuk merayakan hari Ibu? Macam-macam sih yang biasanya dilakukan. Mulai dari hanya memberikan ucapan, memberi bunga sampai memberi kado pada Ibu. Kalo menurut saya yang penting dilakukan oleh seorang anak terhadap Ibu dan kedua orangtuanya adalah selalu berbakti pada mereka berdua. Karena menurut saya nggak ada artinya semua ucapan, bunga ataupun kado kalau anaknya tak berbakti pada Ibunya.

Begitu besar jasa Ibu, begitu banyak pengorbanan yang telah Ibu lakukan pada kita semua. Ibu mengandung kita selama 9 bulan. Ibu berjuang untuk melahirkan kita. Ibu bertaruh nyawa untuk melahirkan anaknya. Tahukah kamu betapa besar jasa seorang Ibu? Sangat besar jasanya, mungkin kita pun sulit untuk membalas semua jasa dan pengorbanan yang telah Ibu lakukan. Lalu apa yang bisa kita lakukan pada Ibu dan kedua orangtua kita untuk setidaknya membalas sedikit jasa dan pengorbanan mereka? Yang harus kita lakukan adalah selalu berbakti pada kedua orangtua kita. Walaupun kadang orangtua termasuk Ibu sering marah-marah pada kita, nggak berarti Ibu itu jahat pada kita tapi Ibu memarahi kita karena Ibu sayang pada kita, Ibu tidak ingin kita salah langkah. Jangan pernah menganggap Ibu dan orangtua kita jahat, dibalik kemarahan orangtua ada maksud yang tersembunyi.

Sudahkah berbakti pada Ibu? Sudahkah kalian berbakti pada kedua orangtua kita? Sudahkah kita berbuat baik pada mereka berdua? Sebelum kedua orangtua kita pergi meninggalkan kita semua, yuk bareng-bareng memperbaiki sikap, yuk bareng-bareng berbakti pada kedua orangtua kita, yuk selalu mendoakan Ibu dan Ayah disetiap doa-doa kita. Sebelum semuanya terlambat yuk lakukan yang terbaik untuk Ibu dan Ayah. Untuk kalian yang Ibu atau Ayah sudah tenang disisi ALLAH Subhanahu Wataala, jangan sediih yang harus kalian lakukan adalah selalu mendoakan Ibu dan Ayah karena doaa anak yang sholeh dan sholehah tidak akan terputus walaupun Ibu dan Ayah telah meninggal.

Semoga artikel saya ini bermanfaat iah buat kalian semua. Thank you and bye bye😀

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s