Jangan Sepelekan Password


Password, susah-susah gampang sih bikin password. Kadang dibikin sama biar gampang ingetnya. Tapi jangan sepelekan password lho. Beberapa tips biar account kamu aman dengan memilih password yang baik, nih selengkapnya :

  1. Gunakan angka, huruf dan sedikit permainan besar kecilnya huruf dalam pembuatan sebuah password
  2. Jangan gunakan tanggal lahir untuk password account kamu, karena hacker akan lebih mudah mengacak-acak account kamu.
  3. Perhatikan tanda-tanda saat membuat password, agar tau seberapa kuat password yang kamu buat
  4. Pilih huruf, angka atau kata yang mudah diingat tapi tetap sulit untuk ditebak oleh orang lain
  5. Jangan gunakan password yang sama pada account-account kamu, karena jika 1 account sudah terhack account yang lain yang menggunakan password yang sama juga bisa terhack juga.
  6. Gantilah password secara berkala

Saya buat artikel ini biar kalian bisa lebih berhati-hati untuk membuat password, karena bila hacker sudah menembus password kamu dan otomatis accountkamu akan diacak-acak oleh si hacker. Si hacker akan mengirimkan spam-spam pada kontak yang tersimpan dalam accountmu. Saya hampir saja kena pembobolan email. Waktu itu saya dapat pemberitahuan langsung oleh google saat ada yang mencoba memasuki account email saya, dan ternyata yang hacker itu dari negara lain lho, memang hacker sekarang sudah canggih dan benar-benar luar biasa deh. Alhamdulillah account email saya masih bisa diselamatkan karena hancker nggak bisa menembus password saya. Sejak pemberitahuan dari google tentang orang yang ingin memasuki email saya, saya bergegas untuk cek email saya dan mengganti password semua account saya. Saya khawatir akan terjadi kejadian seperti ini lagi.

Mungkin itu beberapa tips yang bisa saya berikan buat kalian, semoga bermanfaat iah. Yuk buat password yang bervariasi dalam katanya agar para tangan yang tidak bertanggung jawab tidak bisa menembus account kita. Sebelum kejadian yang saya alami sampai terjadi sama kamu buru-buru deh cek password kamu, dan segera ganti kalau perlu. Thankyu

Leave a Reply

