Review Love In Paris


Nah pada booming kan nih sinetron, dan berhubung sudah ada yang meminta saya untuk membuat review tentang jalan ceritanya akhirnya saya tulis deh jalan ceritanya Love In Paris. Sinetron ini hadir setiap hari di SCTV pada pukul 19:00 jadi jangan lupa nonton iah kawan-kawan. Yuk ah dimulai aja ceritanya.

Yasmin adalah seorang anak dari Arif dan Farah. Yasmin terlahir kembar tapi disaat kelahirannya kembaran Yasmin meninggal. Yasmin mempunyai adik bernama Alya. Yasmin sangat hobi dengan photography dan dia punya seorang sahabat yang selalu menemaninya dari kecil sampai dewasa namanya Rafa. Untuk melanjutkan pendidikannya Rafa pergi ke Paris bersama ibunya Andien. Yasmin pun ditinggal di Jakarta dan hidup bersama keluarganya. Suatu saat Yasmin mendapat undangan untuk mengikuti kontes Photo yang diadakan di Paris, iah Paris itu sebenernya kota impian Yasmin. Ayah dan Ibu Yasmin serta Alya mengijinkan Yasmin untuk pergi mengikuti kontes di Paris.     Kebetulan Rafa juga tinggal di Paris, jadi Yasmin selama tinggal di Paris akan tinggal dirumah Rafa. Tapi Rafa tidak bisa menemukan Yasmin saat Yasmin sudah mendarat di Paris karena Rafa telat menjemput Yasmin. Yasmin juga tidak menemukan Rafa lalu Yasmin memutuskan untuk langsung ke Menara Eifel. Sementara Rafa sibuk mencari Yasmin, Yasmin malah asyik-asyik an lihat Menara Eifel sambil foto-foto.Dan tanpa sadar topi yang dipakai Yasmin jatuh disekitar Menara Eifel dan tidak sengaja Reno menginjak topi tersebut dan mengambilnya. Saat Yasmin foto-foto diparis tanpa sadar ada 2 orang laki-laki yang menjambret kameranya sampai mereka lari-larian dan Yasmin sangat kesulitan dengan bahasa. Dan Reno pun menolong Yasmin dengan memukul laki-laki yang mengambil kamera Yasmin. Dan karena ketakutan Yasmin pun meninggalkan Reno tanpa mengucapkan terima kasih.

Saat perjalanan Yasmin tidak sengaja menabrak Aqila seorang mahasiswa asal Indonesia juga. iPad Aqila jatuh dan terlindas mobil dan sebagai gantinya Aqila menyuruh Yasmin untuk menjadi pembantu sementara di apartemen Aqila. Karena sikap Aqila yang semena-mena pada Yasmin, Yasmin melarikan diri dari apartemen Aqila dan saat Yasmin turun, Yasmin terpeleset dan jatuh tapi untungnya Reno menangkap Yasmin. Iah lagi-lagi Reno yang menyelamatkan Yasmin. Saat Reno ingin meninggalkan Yasmin, Yasmin pun pingsan dengan sigap Reno segera membawa Yasmin ke rumahnya. Saat terbangun Reno dan Yasmin membuat satu perjanjian karena Reno telah menyelamatkan Yasmin. Reno meminta Yasmin untuk menjadi pacar bohongannya Reno, Yasmin akhirnya menyanggupi dengan syarat Reno harus membantu Yasmin untuk bertemu dengan sahabatnya Rafa.

Reno membawa Yasmin ke salon dan ke butik agar saat pesta ulang tahun Aqila, Yasmin benar-benar menjadi seorang gadis yang luar biasa yang berperan menjadi pacar Reno. Dan benar-benar kebetulan Yasmin bertemu dengan Rafa di pesta ulang tahun Aqila. Karena ternyata Rafa, Reno dan Aqila adalah teman 1 kampus. Reno adalah musuh Rafa dikampus karena ketengilan Reno. Akhirnya Yasmin pulang bersama Rafa dan di depan menara Eifel Rafa nembak Yasmin tapi sayang Yasmin nggak nerima Rafa karena Yasmin menganggap Rafa sebagai kakaknya sendiri. Sejak dulu Rafa sangat menyayangi Yasmin dan mencintai Yasmin, sedangkan Aqila sangat menyukai Reno tapi sayangnya Reno tidak menyukai Aqila.

Tapi disatu sisi Aqila menyuruh Yasmin untuk mematahkan hati Reno dengan cara mendekati Reno. Karena Yasmin tidak bisa menolak  permintaan Aqila, Yasmin menyetujui. Yasmin pun mulai mendekati Reno.Pertemuan Reno dan Yasmin selalu ditempat yang salah, mereka berdua selalu bertengkar. Tidak ada yang menyenangkan saat mereka berdua bertemu isinya berantem melulu. Sampai pada suatu saat Reno dan Rafa bertanding karena tantangan Rafa, kalau Rafa menang Reno tidak boleh mengganggu dan mendekati Yasmin, tapi jika Reno menang Yasmin akan bersama Reno 1 hari penuh dan Rafa tidak boleh melarang Reno untuk dekat dengan Yasmin. Pertandaingan lari dimulai dan Reno tau kondisi tubuhnya, Reno adalah seorang pemuda yang menderita penyakit kelainan jantung kebocoran jantung yang dia alami melarang dia untuk melakukan pekerjaan yang berat dan berolahraga. Tapi Reno tidak menghiraukan keadaan jantungnya dia tetap bertanding lari dengan Rafa dan Reno pun menang walaupun Reno hampir pingsan dan hampir collaps tapi dia senang bisa menang dari Rafa.

Keesokan harinya Reno dan Yasmin janjian untuk menagih imbalan pada saat pertandingan lari. Mulai dari situlah cinta mereka bersemi, Reno selalu penasaran dengan obat Yasmin yang selalu diminum Yasmin setiap hari. Saat Yasmin tertidur di rumah Reno, Reno mengambil obat Yasmin dan menunjukan obat itu pada dokter yang menangani Reno di Paris. Dan dokter itu memberitahu itu obat apa yang dibawanya, Ternyata obat yang selalu dibawa Yasmin dan diminum Yasmin adalah obat untuk penyakit Leukimia, iah Yasmin menderita leukimia sejak kecil. Dari sanalah Reno semakin kagum dengan Yasmin, gadis sekecil itu tapi mempunyai penyakit yang berat tapi dia masih bisa tersenyum dan ceria. Yasmin mengubah hidup Reno, Reno semakin hari semakin peduli dengan Yasmin. Mereka berdua semakin dekat dan tanpa diduga-duga Reno menaruh perhatian lebih pada Yasmin, Reno mulai jatuh cinta pada Yasmin dan Reno pun menyatakan isi hatinya pada Yasmin dan demi perjanjiannya dengan Aqila dia rela membohongi hatinya sendiri dan menolak Reno. Padahal dalam hati Yasmin, Yasmin mulai jatuh cinta dengan Reno. Dalam hal ini Reno tidak percaya kalo Yasmin tidak mencintainya. Reno mencari tahu tentang perasaan Yasmin.

Sampai satu ketika saat pameran photo Yasmin dimulai Reno memberikan hadiah pada Yasmin. Reno hanya memberikan hadiah dan memberikan selamat pada Yasmin dan berlalu pergi. Saat Reno menuju pintu keluar dia terjatuh, Yasmin dan Rafa segera membawa Reno ke rumah sakit. Reno collaps dan harus segera dilakukan tindakan untuk menyelamatkan nyawanya. Yasmin sangat panik dengan keadaan Reno, ternyata collaps itu terjadi karena Reno menyelesaikan hadiah yang akan diberikan pada Yasmin sampai dia lupa untuk beristirahat. Pada saat Reno berbaring di tempat tidur, Yasmin mengatakan bahwa dia tahu penyakit apa yang diderita oleh Reno, dia mencari tau seperti yang dilakukan Reno yaitu dengan mencari penyakitnya melalui obat yang tidak sengaja terbawa oleh Yasmin. Reno tidak menginginkan Yasmin dan semua temannya tahu kalau dia sedang mengidap penyakit yang cukup parah.

Mereka berdua merasa sama-sama mempunyai nasib yang sama dan mereka berdua berusaha untuk bisa hidup lebih lama. Mereka berdua semakin lama semakin dekat. Yasmin akhirnya jatuh ke pelukan Reno setelah Yasmin berusaha memendam semua perasaannya kepada Reno tapi takdirlah yang menyatukan mereka seperti keinginan Yasmin saat ingin pergi keParis. Yasmin ingin di Paris nanti dia akan menemukan pangerannya dan pangeran itu adalah Reno. Reno sangat sayang pada Yasmin dan Yasmin pun begitu. Mereka menghabiskan malam-malam di Paris berdua. Banyak sekali adegan-adegan romantis dalam sinetron ini. Dan yang pasti adegan-adegan romantisnya bikin envy banget deh.

Rafa sangat terluka melihat kedekatan dan kebersamaan Reno dan Yasmin, Rafa cemburu dengan Reno. Begitupun Aqila, Aqila semakin membenci Yasmin karena Yasmin sudah menusuknya dari belakang untuk mendapatkan Reno. Aqila yang selama ini berjuang untuk mendapatkan hati Reno, tapi Reno malah melabuhkan cinta dan hatinya di pelabuhan hati Yasmin. Aqila dan Rafa sama-sama terluka. Tapi selalu ada keanehan saat Aqila bertemu dengan Yasmin apalagi saat mereka berdua bersentuhan, pasti salah satu dari mereka merasakan hal yang sama. Sebelum kepulangan Yasmin ke Indonesia, Yasmin sempat collaps dan itu membuat Rafa dan Reno mengantarkan kepulangan Yasmin ke Indonesia. Begitupun dengan Aqila, Aqila juga memutuskan untuk pulang ke Indonesia karena dia merasa aneh saat sedang dekat dengan Yasmin, dia merasakan apa yang Yasmin rasakan. Aqila juga mimisan saat melihat Yasmin mimisan di rumah Rafa. Dan Aqila sangat takut bila dekat dengan Yasmin dia merasakan lagi rasa-rasa yang aneh yang pernah dia rasakan.

Kepulangan Yasmin ke Indonesia dibarengi dengan kematian adik tercintanya yaitu Aliya, Aliya jatuh dari piramid saat tes anggota baru cherleader, hal ini untuk membuktikan pada Dygta pacar Aliya kalo Aliya bukan hanya cewek kutu buku tapi dia juga bisa cheersleader. Aliya cemburu pada Dygta karena kedekatan Dygta dengan kapten Cheeers. Aliya jatuh dan mengalami pendarahan otak dan harus dioperasi dan kebetulan yang mengoperasi Aliya adalah Dokter Jihan yang membantu persalinan Farah ibu Aliya yang sampai menghilangkan nyawa sodara kembar Yasmin. Tanpa sengaja Dokter Jihan tidakbisa menyelamatkan nyawa Aliya saat operasi masih berlangsung. Hal ini membuat kebencian Farah pada Jihan semakin menjadi karena Dokter Jihan sudah merenggut kedua nyawa buah hati Farah dan Arief.

Tak ada yang menjemput Yasmin dari bandara, Yasmin pun pulang sendiri bersama Reno dan Rafa sesampainya dirumah, dia melihat bendera kuning terpasang di pagar rumahnya. Yasmin segera berlari dan bertanya siapa yang meninggal, Yasmin sempat shock saat diberitahu bahwa Aliya yang meninggal. Hadiah untuk Aliya pun jatuh dan pecah. Yasmin langsung beranjak dan segera pergi kemakam untuk melihat adiknya untuk yang terakhir kalinya tapi Yasmin tidak sempat, Aliya sudah dikubur. Yasmin sangat shock karena Aliya adalah adik satu-satunya dan yang paling disayang. Begitupun dengan Dygta, Dygta juga merasa bersalah karena sudah membuat Aliya melakukan hal yang nekat untuk mengikuti audisi cherss. Dygta merasa bahwa dialah yang membuat Aliya meninggal, dialah penyebab meninggalnya Aliya. Dygta shock berat karena Aliya adalah pacar yang sangat Dygta cintai.

Rafa dan Reno serta ayah dan ibu Yasmin berusaha untuk menenangkan Yasmin yang tengah shock berat karena kehilangan Aliya. Hari berlalu hari dan Yasmin pun mengikhlaskan kepergian Aliya. Dan Yasmin tiba-tiba collaps lagi dan kali ini dia membutuhkan donor sum-sum tulang belakang. Dan satu-satunya pendonor sumsum tulang belakang untuk Yasmin adalah Aliya dan Aliya sudah meninggal. Akhirnya Dokter Jihan mememberitahu Aqila bahwa dia mempunyai sodara kembar yang harus segera ditolong, Dokter Jihan pun menyuruh Aqila untuk mendonorkan sumsum tulang belakangnya untuk sodaranya tapi dokter Jihan tidak meberitahu siapakah sodara kembar Aqila sebenarnya. Operasi donor sumsum tulang dilakukan dan Aqila terus mencari tau siapakah sodara kembarnya tapi sayang Dokter Jihan selalu menyembunyikan kebenarannya. Dokter Jihan tidak mau Aqila tau siapakah sodara kembarnya yang sebenarnya.

Reno panik saat dia mengetahui bahwa Yasmin masuk rumah sakit dan harus melakukan operasi donor sumsum tulang belakang. Mungkin karena panik dan capek Reno pun ikutan collaps juga. Dia terjatuh saat ingin membuka mobil untuk mengambil obatnya. Dari malam dia pingsan di dekat mobilnya sampai pagi baru ada yang membawanya ke rumah sakit kebetulan Reno masih berada di parkiran rumah sakit. Jantung Reno sempat berhenti dan para dokter termasuk Dokter Jihan ikut berusaha untuk mengembalikan denyut jantung Reno, tapi tahukah kamu apa yang bisa membuat jantung Reno berdetak kembali? Yasmin yang mebuat jantung Reno kembali berdetak, dalam alam bawah sadarnya Reno mengingat Yasmin, dia mengingat senyum Yasmin, semangat Yasmin dan janji pada Yasmin dan detak jantung itu kembali muncul dan itu merupakan keajaiban karena terlalu lama Reno pingsan tanpa ada yang tau. Benar-benar kekuatan cinta itu luar biasa iah. Yasmin dan Reno dirawat dirumah sakit yang sama. Tapi Yasmin tidak tau kalo Reno collaps dan harus masuk rumah sakit.

Saat Yasmin terbangun Yasmin langsung menyebutkan nama Reno, dan sayangnya Reno tidak disamping Yasmin. Reno juga berjuang untuk terus hidup karena serangan jantung. Yasmin merasa kehilangan Reno, tapi dia yakin kalau Reno akan ada dalam hari-harinya nanti. Saat jalan-jalan di taman rumah sakit tanpa sengaja Reno melihat Yasmin dan Reno segera meminta suster yang mendorong untuk putar balik karena Reno nggak mau Yasmin tahu kalo dirinya juga sakit. Ya ampun so sweet banget sih nih Reno. Beberapa hari kemudian Yasmin diperbolehkan pulang oleh dokter. Agar Yasmin tidak sedih lagi, Yasmin diajak untuk berlibur ke Bali bersama Rafa, Ayah dan Ibu Yasmin. Disana mereka bersenang-senang, tertawa dan semuanya indah di sana.

Sepulangnya Yasmin dari Bali, Reno pun datang. Rafa sempat marah karena Reno tidak ada saat Yasmin membutuhkannya. Tapi Reno menjelaskan kalo dia bisa pasti dia nggak akan ninggalin Yasmin, Reno juga nggak mau Rafa tau kalo dia juga masuk rumah sakit sama seperti Yasmin. Keesokan harinya Reno dan Yasmin bersenang-senang dengan mengunjungi pasar malam. Mereka berdua tertawa lepas dan lagi-lagi banyak adegan romantisnya haduh benar-benar bikin iri deh. Tapi ditengah keceriaan mereka muncullah Aqila dan lagi-lagi Aqila marah-marah ke Yasmin gara-gara Yasmin deket dengan Reno. Tiba-tiba Aqila pingsan dan tak lama kemudian Yasminpun ikut pingsan.

Di Paris Aqila ternyata juga sahabatan sama Rafa, dan saat Aqila pingsan Rafalah yang menolong Aqila dan membawanya pulang. Dari sanalah kedekatan mereka mulai muncul kembali. Semakin hari Reno dan Yasmin semakin dekat, begitupun dengan Rafa, Rafa juga semakin dekat dengan Aqila. Tapi ada hal yang aneh kenapa Yasmin merasa aneh saat Aqila dekat dengan Rafa, apakah Yasmin cemburu pada Aqila? Entahlah saya juga blom tau. Apakah Aqila dan Yasmin akan mengetahui bahwa mereka adalah sodara kembar? kisah Reno Yasmin, Rafa Aqila terus berlanjut. Fakta-fakta baru mulai muncul satu persatu. Kisah Rafa dan Aqila sudah mulai terlihat, mereka sudah mulai berdekatan satu sama lain. Mereka berdua berusaha untuk move on. Kisah sedih dan galau juga ikut bermunculan. Rafa menemukan perahu kertas yang Yasmin buat di Paris, padahal awalnya perahu kertas itu diambil Reno. Karena Yasmin masuk rumah sakit kapan hari Reno memberikan perahu kertas itu untuk digenggam oleh Yasmin. Dan sialnya perahu kertas itu dibuang dan entah siapa yang membuangnya dan Rafa pun mengambilnya. Rafa mengembalikan ke Yasmin dan Yasmin menganggap bahwa Rafa adalah pangeran yang selama ini dia cari. Arrrggg sialnya Rafa tidak memberitahukan kenapa perahu kertas itu bisa sampai di tangan Rafa. Ceritanya makin buat galau penontonnya. Kisah cinta Reno dan Yasmin juga diuji karena ayah Yasmin menceritakan pada Yasmin penyebab kematian Aliya adik kesayangan Yasmin. Dan penyebab kematian Aliya itu adalah Dygta adik Reno. Yasmin marah besar terhadap Reno dan memutuskan untuk melupakan Reno dan tidak mau bertemu lagi dengan Reno, padahal kenyataannya Reno nggak pernah tau kalo Dgta adiknya adalah penyebab kematian Aliya. Akankah kisah cinta Reno dan Yasmin putus begitu saja? Akankah Rafa menjadi pelabuhan hati Yasmin yang terakhir karena Rafa menemukan perahu kertas Yasmin? Bagaimana dengan kesehatan Reno dan Yasmin saat mereka tidak bersama-sama lagi? Bagaimanakah nasib Aqila selanjutnya? Aaaahh makin lama makin bagus ceritanya walaupun bikin emosi serasa diobrak abrik gara-gara liat sinetron ini tapi kalian masih harus liat kelanjutannya. Reno masih memperjuangkan kisah cintanya dengan Yasmin walaupun Reno ikhlas untuk membiarkan Yasmin pergi karena keinginannya. Tapi Reno berharap suatu saat nanti Yasmin bisa kembali dan Yasmin tidak punya alasan lagi untuk meninggalkan Reno lagi. Yasmin pun tersiksa dengan keputusannya sendiri untuk pergi meninggalkan Reno. Dan kisah cinta Rafa dan Aqila dimulai, Rafa dan Aqila sudah jadian dan Aqila pun memakai cincin pemberian Rafa sebagai kalung. Kisah cinta Reno dan Yasmin benar-benar penuh dengan air mata. Banyak kesedihan yang tercipta. Setiap kisah pasti ada baik buruknya begitupun dengan kisah Reno Yasmin, Rafa dan Aqila. Kisah yang semakin hari semakin menegangkan dan mengharukan. Jangan lupa siapkan sapu tangan ato tissu untuk jaga-jaga air mata menetes karena perasaan sedih dan galau yang ditimbulkan oleh sinetron ini.

Reno akan pergi kembali ke Paris, tapi Reno tidak sanggup mengucapkan selamat tinggal pada Yasmin. Dygta pergi kerumah Yasmin untuk memohon ke Yasmin agar Yasmin mencegah kepergian Reno ke Paris. Dygta pun menunggu Yasmin untuk keluar sambil hujan-hujanan dan Reno pun datang Yasmin yang tidak tahan melihat Reno kehujanan dia pun menghampiri Reno dengan membawa dua buah kotak yang berisi tentang barang kenangan mereka berdua. Yasmin menyuruh Reno pergi dan membawa cinta Yasmin ke Paris agar Reno bisa melupakan Yasmin. Sebelum Reno berangkat Reno sempat mengirimkan sebuah video ke Yasmin dan fakta tentang perahu kertas itu terungkap. Reno menceritakan bahwa dia nggak akan menyesal bisa mencintai Yasmin, dan Reno akan selalu ingat pulpen dan perahu kertas Yasmin yang dia temukan waktu di Paris. Saat itulah Yasmin tersadar bahwa Reno lah yang menemukan perahu kertasnya, Reno lah yang menjadi pangerannya. Bergegas Yasmin bertanya tentang perahu kertas yang Rafa berikan pada Yasmin, Yasmin mengira bahwa Rafa lah yang menemukan perahu itu padahal Reno yang menemukannya. Yasmin bergegas ke rumah Reno untuk mencegah kepergian Reno, tapi sayang Reno sudah brangkat ke bandara. Reno menitipkan amplop pada Dygta dan Dygta pun memberikan amplop itu pada Yasmin. Yasmin dan Rafa bergegas menyusul Reno ke bandara sambil menangis Yasmin berlari untuk menemukan Reno tapi sayang Reno sudah berangkat Reno sudah berangkat ke Paris. Yasmin pun sangat menyesali semua kejadian yang telah terjadi. Dia sadar bahwa Reno lah cinta sejatinya, dia berusaha menghubungi Reno tapi sayangnya hp Yasmin tertinggal di mobil Rafa. Reno pun menghubungi Yasmin tapi tak diangkat karena hp Yasmin di mobil Rafa sedangkan Rafa sedang mencari Yasmin. Ikutan sedih waktu liat episode ini beneran larut dalam kesedihan.

Keesokan hari nya Yasmin dikejutkan dengan banyaknya bunga yang tersusun rapi  di sepanjang jalan dari kamarnya sampai lantai bawah. Dan bunga -bunga itu menuju pada satu buah kanvas. Saat di buka kanvasnya berisi gambar Yasmin dan kalimat ini

If I say I love you, Would you be mine, Yasmin Diandra

Dan Reno pun datang, Reno nggak jadi berangkat ke Paris padahal dia sudah transit di Singapura waktu itu, wah seneng banget Yasmin dan Reno bisa ketemu lagi dan adegan romantis yang bikin iri pun terjadi. Yasmin dan Reno baikan dan mereka memutuskan untuk mengembalikan hbungan mereka yang sempat terputus. Tapi fakta baru terungkap Yasmin mengetahui kalo ayahnya lah yang menyebabkan kematian ayah Rafa, apa yang akan terjadi selajutnya, apakah Yasmin akan menjauhi Rafa, bagaimana kelanjutan Yasmin dan Dygta ? apakah Yasmin bisa memaafkan Dygta?

Saat Dygta hadir dalam acara 40 harian Aliya, disanalah Yasmin dan Dygta bertemu kembali dan mereka berdua saling bermaaf-maafan. Yasmin sudah memutuskan untuk mengikhlaskan kepergian Aliya dan memaafkan semua kesalahan Dygta. Reno Yasmin Rafa dan Aqila berlibur di sebuah villa disana mereka semua akrab satu sama lain dan persahabatan antara Yasmin dan Aqila terjadi. Mereka berdua sangat dekat. Yasmin dan Aqila seperti tak terpisahkan yaiyalah kan mereka berdua ceritanya kembar tapi mereka belum tau kalo mereka adalah saudara kembar. Love in Paris benar-benar membuat emosi para pecintanya morat marit. Banyak sedih senang dan galau didalam sinetron ini. Konflik yang terjadi membuat para pecintanya gemes dan galau maksimal. Semakin lama semakin seru lho ceritanya. Ada kenyataan lagi yang terungkap Rafa belum benar-benar bisa melupakan Yasmin dan berpaling pada Aqila. Rafa mesih menyimpan rasa terhadap Yasmin. Bagaimanakah kelanjutan kisah Rafa dan Aqila? dan Bagaimana kalo Reno dan Yasmin bahwa Rafa masih menyimpan rasa pada Yasmin? Semakin nggak sabar deh buat ikutin kelanjutannya. Rafa mengalami kecelakaan saat hendak pergi ke rumah Aqila, ditengah jalan Rafa bertabrakan dengan sebuah mobil dan Rafa mengalami luka yang cukup serius sampai Rafa tidak sadarkan diri. Sedangkan Reno juga terkena serangan jantung karena Reno kaget saat membaca surat yang berisi keterangan kondisi Yasmin yang sangat menurun. Reno collaps dan harus dilarikan ke rumah sakit. Aqila shock saat tau Rafa mengalami kecelakaan. Yasmin pun begitu saat mengetahui Reno masuk rumah sakit karena serangan jantung. Reno dan Rafa harus berjuang dan bertahan untuk hidup. Reno dan Rafa blom sadarkan diri juga. Sedangkan Ibu Rafa dan Ayah Reno sama-sama menyalahkan Yasmin atas kejadian yang menimpa Reno dan Rafa. Yasmin pun bingung disaat Yasmin dilarang untuk mendekati Reno orang yang paling dia sayang, Yasmin tidak boleh mendampingi Reno saat Reno sedang tergolek lemah seperti itu. Hati Yasmin hancur saat mengetahui dua laki-laki yang selalu ada disampingnya kini masuk rumah sakit dan sama-sama berjuang untuk bertahan mempertahankan hidupnya. Bagaimana kisah Yasmin dan Reno, serta Aqila dan Rafa.

Episode terakhir sudah terjadi pada tanggal 30 Desember 2012 kemarin. Maaf baru updated skarang ceritanya. Reno dan Rafa masih masuk rumah sakit. Mereka berdua masih berjuang untuk tetap hidup. Pada satu ketika saat Yasmin pulang setelah dilarang oleh Rendra (Ayah Reno) untuk menemui Reno Yasmin bertemu dengan Reno. Yasmin bertemu dengan Reno di rumahnya, Reno menyuruhnya untuk minum obat dan berjanji untuk selalu memegang teguh janji mereka berdua saat di Paris yaitu janji untuk selalu kuat dan bertahan dalam menghadapi penyakit mreka masing-masing. Dalam pertemuannya dengan Reno, Reno memberikan kejutan pada Yasmin kejutannya berisi saat -saat indah mereka sewaktu di Paris. Banyak adegan yang romantis yang sudah mereka lakukan, ada juga kejadian saat Yasmin dan Reno sama-sama collaps dan mereka berdua saling menguatkan. Dengan adanya kejutan dari Reno, Yasmin sangat senang karena mengetahui bahwa Reno masih sehat, Reno nggak sakit. Reno dan Yasmin berdansa di sebuah tempat yang sangat romantis. Mereka berdua menikmati indahnya kebersamaan setelah beberapa hari kemarin Yasmin melihat Reno tergolek lemah di Rumah sakit. Reno pun memberikan kata-kata yang sangat indah pada Yasmin. Semua kejadian saat pertemuan Yasmin dan Reno benar-benar nyata, tapi setelah Reno memeluk dan mencium Yasmin, Yasmin terbangun dan ternyata pertemuannya dengan Reno adalah sebuah mimpi yang seolah-olah benar-benar terjadi. Yasmin pun makin merindukan sosok Reno yang masih tergolek lemah di rumah sakit. Yasmin segera bergegas untuk pergi ke rumah sakit untuk memastikan lagi keadaan Reno dan Rafa.

BersambungUntuk menenangkan hati Ibu Rafa, Yasmin mengajak Ibu Rafa untuk pulang dan menginap semalam di rumah Rafa. Dan sebuah pesan-pesan kecil Rafa untuk Yasmin terungkap. Rafa menyimpan 2 buah surat untuk Yasmin baca, surat yang pertama adalah surat yang berisi pengakuan Rafa kalau selama ini Rafa masih mencintai Yasmin, dan surat yang kedua isinya benar-benar mengejutkan yaitu Rafa menginginkan agar jantungnya di donorkan kepada Reno saat Reno membutuhkan dan saat Rafa sudah tidak punya harapan lagi untuk hidup. Yasmin pun menangis sejadi-jadi saat membaca surat dari Rafa. Rafa benar-benar ingin mendonorkan jantungnya untuk Reno. Dan Rafa ingin Yasmin lah yang bicara pada Ibunya untuk mengijinkan jantung Rafa berada dalam tubuh Reno. Kisah yang sangat membuat air mata turun begitu derasnya. Yasmin pun mendengar kabar kalau Reno sadar dan sudah bisa bangun, Yasmin bergegas ke ruangan Reno untuk mengetahui keadaan Reno. Dan benar Reno memang sudah sadar, dengan keadaannya yang masih pucat Reno masih sempat bicara pada Yasmin dan sempat meminta Yasmin untuk memberikannya 1 gelas teh dan saat Yasmin mengambil tehnya susterpun berbicara bahwa Reno collaps lagi dan tidak sadarkan diri. Yasmin shock berat saat Reno kembali tidak sadarkan diri. Yasmin berharap itu bukan terakhir kalinya Reno menyebut nama Yasmin dan bukan juga terakhir kalinya Reno bertemu dengan Yasmin. Keadaan jantung Reno semakin parah dan harus segera mendapatkan donor jantung. Begitu pula dengan Rafa, Rafa juga harus segera dioperasi untuk menangani pendarahan otaknya, tapi setelah operasi tubuh Rafa tetap terdiam dan tak sadarkan diri. Dokter bilang semuanya yang ada dalam tubuh Rafa sudah tidak berfungsi kecuali jantungnya saja yang masih berfungsi normal. Kehidupan Rafa hanya bergantung pada alat, jika alat dicabut Rafa akan meninggal. Yasmin memberikan surat terakhir Rafa pada ibu Rafa Andien. Andien pun membaca suratnya satu persatu dan sontak Andien pun menangis saat membaca surat ang ditulis oleh putranya. Andien tidak mengijinkan Yasmin untuk mengambil jantung Rafa yang akan di donorkan kepada Reno. Sedangkan Reno masih ditangani oleh dokter karena jantungnya sempat berhenti. Yasmin terus meminta Andien untuk mengijinkan pendonoran jantung Rafa kepada Reno. Dua nyawa sedang berjuang untuk tetap hidup. Dua nyawa laki-laki yang sama-sama mencintai Yasmin. Dua laki-laki yang selalu ada dalam hidup Yasmin dan selalu menemani hari-hari Yasmin. Belum tahu apakah Andien benar-benar akan melaksanakan pesan Rafa untuk mendonorkan jantungnya pada Reno, Apakah Yasmin tega kehilangan salah satu atau keduanya? Semua misteri itu akan terjawan dalam Love In Paris New Season. Sebenernya ceritanya masih menggantung tapi disitulah letak penasaran yang diinginkan penulis agar Love in Paris New Season tetap ditunggu oleh pecintanya. Sampai sini dulu reviewnya. Silahkan cek postingan saya kalo ingin lihat video dan kutipan-kutipan Love In Paris.

Jadi jangan bosen untuk menunggu kehadiran Love In Paris New Season yang denger-denger syutingnya akan kembali ke Paris lagi. Buat kalian yang pengen liat kumpulan video betapa romantisnya Reno dan Yasmin nih disini Love In Paris . Banyak banget kalimat-kalimat bagus di sinetron ini, nih beberapa Kutipan Love In Paris yang sempat saya tuliskan. Thankyu iah sering-sering update Love In Paris di blog saya dan nantikan tambahan-tambahan info tentang Love In Paris

This slideshow requires JavaScript.

6 thoughts on “Review Love In Paris

  1. Pingback: Kutipan Love In Paris « Raiza Rara

  2. Pingback: Love In Paris « Raiza Rara

  3. Pingback: Love In Paris New Season | Raiza Rara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s