Sahabat


Kali ini saya mau bahas tentang sahabat. Gimana kabar sahabat kalian? masih selalu ada nggak saat kalian susah? masih sering nanyain kabar nggak kalo kalian berjauhan dan nggak pernah ketemu? Pernah berbagi kesenangan nggak sama kalian saat mereka berbunga-bunga? Dan kira-kira mereka masih ingat nggak sama kalian? Jawabannya pasti macem-macem iah tergantung seberapa dekat kalian dengan sahabat. Sahabat itu kalo menurut saya adalah orang yang sangat mengerti saya luar dalam, nggak hanya waktu senang aja sahabat ada, tapi sahabat selalu ada disaat kondisi terjelek sekalipun. Ada juga sih yang ngaku sahabat kita, tahu semua tentang kita, udah deket banget sama kita eh malah nusuk dari belakang. Banyak lho sahabat yang kayak gitu, kadang kalo kita lagi susah mereka para sahabat nggak pernah ada walaupun hanya sekedar bertanya kenapa. Apakah masih bisa disebut sebagai sahabat?

Nggak ada yang ngelarang kita punya sahabat, walaupun kita punya sahabat tapi kalo menurut saran saya sih jangan terlalu membicarakan masalah pribadi dengan sahabat. Bukannya apa-apa sih setiap manusia punya privasinya dan setiap manusia pasti mempunyai batasan-batasan yang mana yang harus diomongkan dan yang mana yang nggak perlu diomongankan. Nggak mau kan semua masalah kita diketahui oleh orang walaupun sahabat sendiri. Jadilah sahabat yang pengertian, bukannya sahabat yang cuek. Sahabat itu juga manusia jadi saling memberi dukungan satu sama lain akan mempererat hubungan persahabatan yang telah terjalin. Mungkin itu aja sih saran dari saya. Kalo ada saranlain yang berguna si;ahkan share dia comment blog iah. Thank You

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s