Indahnya Kampung Daun Bandung


Hari ini saya mau mereview tentang tempat makan di daerah Bandung. Waktu ada acara jalan-jalan bareng temen kantor beberapa waktu yang lalu kami singgah ke sebuah tempat makan yang wah banget. Tempat makan itu adalah Kampung Daun. Kampung Daun yang terletak di daerah Bandung ini memang benar-benar tempat makan yang menyatu dengan alam. Saat perjalanan menuju kesana jalanannya menanjak dan cukup berkelok-kelok. Dimulai aja yuk reviewnya ceki ceki iah kawan.

Lokasi Kampung Daun di Jalan Sersan Bajuri KM 47 No 88 RRI Bandung. Pertama kali masuk kalian pasti merasakan suasana alam yang sebenarnya. Kampung Daun memang tempat makan yang bersuasana alam. Banyak gasebo – gasebo di dalamnya. Dan tempatnya ada yang dibawah dan ada yang di atas. Penataan tempatnya bagus banget lho. Jadi gasebonya nggak melulu dibawah tapi ada yang diatas juga. Sebelum makan kita harus nanya dulu ke bagian receptionist, agak gimana gitu iah rasanya kalo kudu laporan dulu sebelum makan tapi FYI tujuannya bagus lho yaitu biar dapet tempat yang pas dan bisa menikmati suasana dengan nyaman. Di meja receptionist kalian akan ditanya, untuk berapa orang yang akan makan disana. Setelah itu kalian akan diberi nomer dan tugas kalian adalah mencari gasebo yang bertuliskan nomor itu. Dan ternyata gasebo yang bernomor sama dengan nomer yang dipegang telah diisi oleh beberapa orang bule yang sepertinya nggak laporan dulu dimeja receptionist. Dan bingunglah kami, setelah nanya ke petugas kami di tempat di gasebo sebelah gasebo kami sebenernya. Yang bikin seneng adalah gasebonya besaaar banget mungkin cukup buat orang 10 padahal kami cuman berlima doang. Selain meja ada bantal juga disana sambil nungguin makanan dateng bisa santai-santai disana haha😀. Oh iah di setiap gasebo ada sebuah kentongan dan di deket gasebo ada tempat cuci tangan dan ada payung juga. Jadi beenr-bener siap sedia deh. Saat kita perlu apa-apa langsung aja kentongannya dipukul nggak beberapa lama kemudian petugas kampung daun akan datang. Tenang aja petugasnya menyebar di banyak titik kuq jadi kentonganmana yang bunyi petugas pun langsung tahu gasebo mana yang harus didatangi.

Ngomongin masalah makanan dan minuman nih, banyak banget macam makanan dan minumannya. Agak sedikit kaget sih iah dengan harganya, harganya lumayan mahal lho teman-teman. Untuk masalah rasa sih lumayan enak kuq. Ngomongin suasananya tenang dan sejuk banget saya sedikit lupa ada musik-musiknya ato nggak benaran lupa. Pokoknya pas masuk tempat makan ini bener-bener berasa di alam yang sejuk dan indah. Kebetulan saya kesana dari siang sampe sore jadi nggak bisa ngeliat suasana malam di Kampung Daun, sepertinya sih bagus banyak lampu-lampu dan semuanya serba tradisional. Minuman teh aja pake teko kecil yang kuno gitu. Makanan soto aja ada tunggu pemanasnya yang masih dari tanah liat. Traditionalnya benar-benar kerasa deh.

Tempat makan yang recommended banget deh buat kalian coba, nggak ada salahnya kan selagi liburan mampir ketempat ini. Ato mungkin weekend gini mampir ke Bandung jangan lupa mampir Kampung Daun juga iah. Seru banget deh berasa hidup dijaman yang penuh dengan benda-benda traditional. Di Kampung Daun juga ada toko pernak pernik dan oleh-oleh juga. Mungkin mau berburu souvenir juga bisa disini. Jangan lupa mampir ke Kampung Daun iah biar kalian juga merasakan apa yang saya rasakan tentang indahnya suasana traditional yang dihadirkan oleh Kampung Daun. Nih beberapa kumpulan foto tentang Kampung Daun tapi cuman dikit sih, karena baterai HP dan kamera sudah menipis jadi cuman dikit. Hope you guys enjoy. Thankyu

This slideshow requires JavaScript.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s