Stop Smoking!


Siapa yang tak tahu apa itu rokok? hampir semua orang tahu apa itu rokok. Mulai dari anak-anak sampai orang lanjut usia pun tahu apa itu rokok. Memang kebanyakan orang membutuhkan rokok, sebagian besar orang kecanduan rokok. Tahukah kamu bahayanya rokok dan bahayanya merokok? Semua orang juga tahu apa bahayanya tapi kenapa masih saja merokok kalau sudah tahu. Entahlah saya pun tak tahu mengapa kebanyakan orang suka merokok. Konon katanya rokok sangat cocok bila disandingkan dengan kopi, rokok membuat badan hangat saat musim dingin, rokok bisa menghilangkan stress dan mungkin juga dengan merokok hati bisa menjadi senang alias good mood. Tapi sadarkah masih banyak hal-hal yang bisa dilakukan dengan tidak merokok yang bisa membuat hidup kita bahagia. Sadarkah kalian wahai penikmat rokok? Sudah tahu kan bahayanya kenapa nggak berhenti aja sih. Malah asyik-asyik an banyak-banyak an konsumsi rokok perhari buat apa coba? sadar nggak sih kalo secara sengaja kalian merusak tubuh kalian sendiri ? hmm mungkin kalian sadar tapi nggak peduli. Mungkin saya salah satu orang yang tidak menukai orang merokok, selain merusak organ dalam si perokok asap rokok juga sangat berbahaya bagi orang yang disekitar perokok. Ayolah berhentilah merokok, emang nggak kasian iah sama  orang tubuh bagian dalam kalian?

Penikmat rokok sekarang malah semakin menggila, tidak hanya laki-laki tapi pemandangan anak-anak dibawah umur yang merokok sudah sering sekali terjadi dimana-mana. Pemandangan wanita merokok juga sudah mulai banyak dan semakin banyak di kota-kota besar. Para wanita yang merokok tidak segan-segan untuk merokok di tempat umum. Pada satu hari saya pergi ke sebuah mall terkenal di kota Bandung kebetulan mall tersebut ada kawasan outdoor di dalamnya. Tanpa sengaja saya melihat dua wanita muda merokok dengan santainya sambil ngobrol-ngobrol asyik, di sisi lain saya juga melihat 2 wanita muda dengan bayi di dekat mereka di dalam stroller merokok dengan enaknya di dekat bayi itu. Benar-benar pemandangan yang tidak pernah saya duga dan saya bayangkan benar-benar ironis sekali melihat wanita merokok. Wanita merokok sudah bukan hal yang tabu lagi, dijaman sekarang banyak wanita yang suka dan mulai kecanduan dengan rokok. Entah bagaimana caranya untuk menyadarkan mereka tentang bahayanya merokok sudah ada himbauan darimanapun penikmat rokok masih santai dan tak memperdulikan himbauan – himbauan yang sudah diberikan.

Disini saya hanya ingin membuka pikiran para penikmat rokok akan bahayanya merokok, saya harap para penikmat rokok bisa menyadari bahaya rokok dan sedikit demi sedikit menghilangkan kebiasan merokok. Memang nggak mudah terlepas dari jeratan rokok tapi kalo usaha pasti bisa. Yuk sadar akan kesehatan karena kesehatan mahal harganya, kalo udah sakit nggak enak banget lho, biaya rumah sakit juga mahal. Yuk ah sadari kesehatan, stop merokok dan mulailah hidup sehat perbanyak konsumsi makanan bergizi agar badan bisa selalu sehat. Semoga tulisan saya bisa menjadi renungan, mari sama-sama kita jaga kesehatan agar hidup bisa senang dan bahagia. Thank you

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s