1 Syawal 1433 H


Slamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H smuanya. Semoga smuanya bisa lebih baik lagi dan semoga ALLAH memberikan yang terbaik bagi kita smua amien. Nah tanggal 1 Syawal adalah hari raya idul fitri. Biasanya setiap muslim melakukan sholat idul fitri. Kebanyakan sholatnya di lapangan dan tanah lapang. Sholat 2 rokaat yang dilakukan hanya 1 kali dalam setahun.

Kali ini kami sekeluarga melakukan sholat idul fitri berjamaah di daerah dekat rumah. Ada kejadian yang terjadi pada saat sholat idul fitri yaitu tak terdengarnya suara imam jadi makmum yang kebetulan berada di barisan agak belakang tidak mendengar suara imam. Makmum perempuan pada heboh karena nggak terdengarnya suara imam. Para makmum perempuan pada lirik-lirik an tentang sholat ada yg kecepetan gerakan sholatnya dan ada yang bingung tolah toleh kanan kiri. Bener-bener nggak khusyuk banget sholat idul fitrinya tadi pagi. Mungkin karena sound systemnya nggak berfungsi kali. Tapi saya parah jamaah sudah komplain untuk msalah sound.

Setelah pulang sholat ada tradisi yg selalu dilakukan yaitu tradisi salam salaman dan maaf-maafan. Para anak meminta maaf pada orangtua masing-masing. Kelurga saya juga begitu maaf-maafan sama orangtua dan pasti nangiis deh kalo acara maaf-maafan gini. Itulah indahnya Idul Fitri saling maaf memaafkan. Selesai maaf-maafan saya dan keluarga pergi berkunjung ke rumah sodara yang ada di Sidoarjo sekalian menjenguk sodara yang sakit. Kebetulan kali ini kami tidak pulang kampung ke Purwokerto makanya kami pergi ke Sidoarjo. Setelah maaf-maafan dengan sodara disana kami pulang ke Surabaya.

Indahnya 1 Syawal yang kurasakan hari ini. Benar-benar hari yang indah. Semoga 1 Syawal kalian juga bermakna dan indah iah. Sekali lagi Rara mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin taqobbalallahu minna waminkum. Happy Ied Mubarak everyone. Forgive me if I have mistake. Thankyu

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s