My Best Friend


Best friend, teman terbaik ato sahabat akan selalu ada dalam suka dan duka. Saya mau cerita sedikit tentang best friend yang saya punya. Nama geng saya adalah gegil. Gegil berisi 6 para perempuan yang cantik jelita hehe. Gegil ini terbentuk saat kami semua berada dalam 1 kelas di sebuah SMA negeri yang sama. Sekita tahun 2005 gegil terbentuk, arti nama gegil sendiri adalah ge diambil dari geng dan gil diambil dari gila jadi kalo diartikan adalah geng gila ato kumpulan orang gila haha. Setiap individu mempunyai karakter masing-masing dan tidak ada yang sama. Gegil bersama mulai kelas 1 SMA dan naik ke kelas 2 SMA smua anggota mulai sibuk dengan kegiatan masing-masing kegiatan ekskul dan kegiatan yang lainnya tapi jangan salah iah kami selalu menyempatkan waktu untuk bersama walaupun hanya sekedar makan bareng dan ngobrol bareng. Biasanya kami ngumpul tuh kalo ada yang lagi ulang tahun soalnya anggota yang tidak berulang tahun memberikan surprise hadiah ke anggota yang sedang berulang tahun. Kapan hari juga kami mengadakan tabungan, menabung sehari 500 rupiah kan lumayan buat tambahan uang saku nanti hasilnya. Naik ke kelas 3 kebersamaan kami sedikit berkurang karena banyaknya kegiatan saat kelas 3 SMA. Tapi setiap liburan dan setiap kami semua ada waktu kami sempatkan untuk kumpul dan tak lupa kami meluangkan waktu untuk foto bersama. Walaupun kadang salah satu anggota kami tidak bisa ikut foto bersama.

Oh iah kukenalkan dengan para anggota gegil waktu SMA yuk

1. Firda Nur Fitria

Cewek yang satu ini selalu mempunyai ide gila untuk meramaikan kumpul-kumpul gegil. Mulai dari ngomongin hal-hal yang nggak jelas dan ngelawak pastinya. Cewek yang satu ini supel banget orangnya, setiap orang yang deket sama dia pasti ngerasa seneng. Tapi dia juga bisa serius lho kalo waktunya bener-bener serius dia bisa serius banget. Firda adalah perempuan yang berhijab mulai kelas 1 SMA. Pipinya yang chubby membuat kami gemes haha. Si Firda ini smart lho orangnya.

2. Faring Dewi

Cewek yang satu ini sangat kemayu, semuanya serba pelan-pelan. Bukan lambat lho tapi pelan. Jadi kalo jalan dia juga pelan apapun dilakukan dengan pelan-pelan. Selalu membuat hal-hal yang konyol dan slalu membuat ide yang nggak banget deh. Pokoknya dia itu yang serba aneh tapi lucu. Pinter juga sih orangnya. Kesekolah dia jalan kaki karena rumahnya deket dari sekolah. Faring juga berhijab seperti Firda.

3. Ike Yunita

Cewek yang satu ini terkenal pemberani, dia suka menjelajah dia suka naik gunung dan cewek ini sedikit tomboy lho. Rambutnya dipotong pendek jadi nggak salah beberapa orang menganggapnya laki-laki. Gayanya sih memang seperti laki-laki, pernah suatu ketika waktu di lab bahasa inggris dan waktunya reading si ike ini memerankan tokoh bernama Joko dan sang guru pun dengan santainya menganggap ike sebagai laki-laki. Semua siswa pun ketawa saat bu guru memberikan tokoh Joko kepada ike. Dan gurupun bertanya lho memangnya kenapa kuq kalian tertawa kan dia laki-laki kan (Ike maksudnya) tanya bu guru. Ike itu perempuan bu kuq diberi tokoh bernama Joko. Bu Guru pun minta maaf ke Ike lalu tertawa. Dan mulai saat itulah Ike mempunyai panggilan baru yaitu Joko. Jadi banyak temen-temen yang memanggilnya Joko. Ike juga santai saja dia juga menanggapi kalo ada yang memanggilnya Joko. Kalo dikalangan gegil Ike sering dipanggil Pipit karena panggilan rumahnya juga Pipit jadi kami ikut-ikutan manggil Pipit hehe. Si Pipit ini ikut kegiatan ekskul pecinta alam naik-naik gunung gitu kerjaannya. Cewek paling berani iah Pipit ini.

4. Jesika Rosa

Nah cewek ini adalah cewek yang lebih berisi dari yang lain. Wajahnya itu lucu dan polos. Dan yang bikin emosi kalo ngomong sama si cewek ini adalah dia agak nggak nyambung alias agak lola kalo dikasih tahu hal-hal yang panjang. Tapi dia juga pinter lho waktu SMA. Cewek ini satu ini paling tinggi dari kami smuanya. Dan Jesika satu ekskul dengan saya, dia ikut ekskul paskibra di sekolah. Dan dia selalu di barisan kedua dan ketiga dalam pleton karena dia tinggi. Banyak yang iri sama tinggi badannya.

5. Umi Azizah

Kalo cewek ini kalo berangkat dan pulang bareng sama saya karena rumah kami satu gang. Kami juga teman TK dan SD eh SMA bareng lagi hehe. Kalo cewek yang satu ini hampir sama seperti Faring kalo jalan juga pelan, lemah lembut juga orangnya. Dia yang paling sabar dari semuanya. Si Umi ini berhijab juga sama seperti Faring dan Firda. Dari kelas 1 dia seneng banget sama pelajaran yang berhubungan dengan angka dan menghitung. Tapi dia sedikit lambat jadi kalo berangkat sekolah sering kutinggal soalnya jamnya udah mepet dia blom ngapa-ngapain sempet emosi sih tapi semua bisa diselesaikan. hehe

6. Erara Wulansari

Dan nama itu adalah saya sendiri. Saya adalah tukang obrak-obrak. Jalan paling cepat dan itu membuat saya mendapat banyak protes dari Firda,Faring, Pipit, Umi dan Jesi waktu jalan-jalan. Sama halnya dengan makan, saya juga kalo makan cepat jadi waktu makanan saya sudah mulai habis teman-teman saya yang lain makanannya masih banyak jadi lebih pelan-pelan lagi kalo makan dan jalan.

Ke enam perempuan ini memiliki kekurangan dan kelebihan. Dan kami berenam bisa melengkapi satu sama lain walaupun kadang sering kami berbeda pendapat tapi semua bisa terselesaikan dengan baik. Persahabatan ini sampai saat ini lho, tapi untuk saat ini kami smua disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang menguras waktu, tenaga dan pikiran.

Saat ini Firda menunggu proses TAnya selesai dan segera akan diwisuda dan akan mendapatkan gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat, Faring saat ini disibukkan dengan jadwal mengajar siswa-siswi TK, Jesika saat ini disibukkan dengan pekerjaannya yang menjadi bidan di salah satu rumah sakit di Surabaya, Ike disibukkan dengan pekerjaannya yang berhubungan dengan minuman bersoda dan kegiatannya kuliah di jurusan akuntansi, Umi disibukkan dengan pekerjaannya mengurus tiket perjalanan di sebuah travel agen di Surabaya, Umi juga disibukkan dengan jadwal kuliahnya di jurusan akuntansi dan Rara disibukkan dengan kegiatan mengurusi website dan design grafis di sebuah perusahaan web development di Surabaya.

Seneng banget semua teman saya bisa mewujudkan mimpinya. Sempet kami berpikir pada saat kami berenam berkumpul  pada suatu saat nanti kami semuanya akan menikah dan alhamdulilahnya setiap individu berbeda jenis pekerjaan dan profesinya. Kalo mau buat design undangan dan yang berhubungan dengan design bisa ke Rara, kalo mau pesan minuman bersoda tinggal ke Ike, kalo mau pesan tiket untuk pergi jalan -jalan bisa ke Umi, kalo mau bikin rumah dan untuk penanganan masalah kesehatan dilingkungan rumah bisa ke Firda, nanti kalo sudah hamil dan sudah ingin melahirkan tinggal nemuin Jesika tuh buat dibantu persalinan dan yang terakhir kalo anak sudah masuk ke TK bisa masuk ke TKnya Faring. Alhamdulilah cukup lengkap iah hehe. Semoga persahabatan ini bisa terus dan terus lagi sampai kami bisa membesarkan anak-anak kami bersama amien. Nih beberapa foto-foto kami berenam yuk disimak😀

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s