Genangan oh Genangan


Hari senin yang luar biasa, bangun tidur udah pusing kepala. Pagi tadi ada satu kegiatan rutin yang saya kerjakan yaitu mengantarkan sekolah adik saya, sebelum berangkat saya sudah janjian buat nganterin ibu saya kepasar. Pas nganterin adik saya ke sekolah, sepanjang jalan menuju sekolah macet untungnya masih bisa jalan walaupun kayak keong berhubung saya naik motor jadi gampang tuh nyelip-nyelip kalo saya bawa mobil iah bisa-bisa adik saya telat ke sekolah dan saya bisa telat datang ke kantor.

Saya juga kurang tau kenapa jalanan yang saya lewati itu banyak genangan air, biasanya sih nggak ada tapi sudah 2 hari ini saya lihat ada genangan air. Saya pikir hanya sore hari genangan air itu ada ternyata tidak sodara-sodara, genangan air itu ada waktu pagi hari. Kebetulan baju seragam saya putih jadi hati-hati dalam melewati genangan itu tiba-tiba byur mobil di sebelah kanan saya menyiram saya dengan genangan air dan kebetulan bannya masuk ke lubang yang berisi genangan air yang banyak. Saya cuman bisa bilang Yaaaaaaahhhhhh abis udah bingung mo ngomong apa suebel banget. Alhasil celanaku basah dan bajuku ikutan basah tapi untungnya basah yang dibaju nggak berwarna hitam kan kalo warnanya item susah nyucinya. Nggerundel sepanjang jalan, pagi-pagi sudah emosi jiwa. Mobilnya sih bagus warnanya juga putih tapi pengemudinya kurang hati-hati. Sebenernya saya tadi liat plat nomernya tapi saya nggak inget berapa. Pengen sih ngejar tuh mobil tapi yasudahlah udah kejadian ini udah terlanjur basah dan sudah terlanjur jauh mobilnya.

Saya tidak melanjutkan perjalanan ke kantor, saya melanjutkan pulang kerumah, mau ganti baju dan celana bisa masuk angin kalo nggak ganti, lagian nggak bisa buat sholat nanti dikantor. Mencoba meredam emosi diri sendiri sambil berprasangka baik pada si pengemudi, mungkin si pengemudi nggak ngeliat ada lubang yang isinya genangan air, mungkin dia lagi buru-buru ke kantor ato bahkan mungkin dia buru-buru mau ke kamar mandi entahlah saya tak tahu. Pulang kerumah ganti baju dan celana pas melihat jam udah jam 8 lebih 10 menit padahal masuk kantorku jam 8 hadeh telat ini buru-buru menaiki motor lagi dan berangkat ke kantor. Sampai dikantor jam setengah 9 pagi dan saya telat setengah jam mau diapakan lagi kalo udah telat.

Pagi yang sangat luar biasa, semoga tidak ada kejadia-kejadian lagi yang merugikan saya dan orang lain amien. Terima kasih YA ALLAH sudah membuat senin pagiku luar biasa hehe. Walaupun kejadiannya nggak enak banget tapi harus tetap disyukuri mungkin ALLAH memperingatkan saya saat saya lagi berkendara untuk lebih berhati-hati lagi. Jadi buat pengendara motor lebih berhati-hatilah apalagi saat banyak genangan air, kita nggak pernah tau kondisi jalan saat banyak genangan air, bisa jadi itu lubang yang berisi genangan air yang banyak. Buat para pengguna mobil tolong dong toleransi sama pengguna motor, hati-hati juga kalo ada genangan. Yang pake mobil mah enak nggak basah walaupun kena genangan air tapi yang motor basah dong jadi lebih ditingkatkan lagi aja deh sikap toleransinya. Mungkin itu sedikit share yang bisa saya ceritakan. Thankyu

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s