Good Mood or Bad Mood Hari Seninmu?


Hari senin pun datang. Banyak sekali yang mengeluhkan hari seninnya. Mungkin buat sebagian orang ato mungkin kebanyakan orang tidak merindukan hari senin. Yaiyalah hari senin itu awal hari dimana kita harus kembali kerutinitas pekerjaan yang padat, saatnya kembali ke kegiatan sekolah yang bejibun dan kembali kerutinitas kemacetan yang menggila. Banyak yang bad mood gara-gara hari senin, banyak banget yang males melakukan aktivitas dihari senin, dan banyak banget alasan yang diajukan agar tidak masuk alias bolos di hari senin.

Kayaknya hari senin sangat dibenci deh. Saya pun nggak tahu persisnya kenapa banyak yang nggak suka dengan hari senin. Padahal kan kalo dipikir secara logika, hari senin kan sama seperti hari-hari biasa. Kayaknya nggak adil banget buat membenci hari senin. Nah gimana dengan hari senin kalian kawan? apakah good mood or bad mood.

Banyak banget yang bad mood waktu hari senin datang, saya akan mencoba menshare beberapa cara agar hari seninmu sedikit ceria. Yuk disimak

1. Jaga mood mu di pagi hari, karena mood pagi hari sangat berpengaruh pada hari mu mulai pagi sampai sore tiba.  Banyak banget cara untuk menjaga mood mu di pagi hari, hanya kamu yang tau gimana caranya.

2. Berangkat lebih awal, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti macet dll coba deh brangkat lebih awal dari biasanya. Tahu sendiri kan padetnya hari senin, kemacetan bisa mempengaruhi moodmu juga lho

3. Positif Thingking, Setiap melakukan kegiatan apapun cobalah untuk berpikir positif dulu, karena setiap kita berpikir positif kita akan mendapatkan hal yang positif juga.

4. Luruskan niat, Jangan pernah ada kata males sebelum bekerja, karena kata males akan menjadi sugestimu saat sudah sampai kantor, kan berabe kalo males pas hari senin apalagi waktu kerjaan lagi banyak-banyaknya.

5. Ikhlas, ini yang agak sulit. Ikhlas yang saya maksud disini adalah menerima semua keadaan. Kalo seandainya udah berangkat lebih awal tapi tetep aja kena macet yah ikhlas aja, dengan sikap ikhlas kita bisa menjaga stamina dan mood kita agar tidak jelek saat berada disekolah ato kantor.

6. Fokus, mengerjakan sesuatu semuanya harus fokus. Walaupun tugas dihari senin biasanya banyak banget coba deh kerjakan satu per satu, tetap fokus dalam mengerjakan semua tugas. Dengan fokus pekerjaan yang banyak itu bisa cepat selesai tepat waktu.

7. Tetap semangat, walaupun hari senin kan kita harus tetep semangat kan. Walaupun tugasnya luar biasa tapi kita kudu semangat buat ngerjain semua tugas yang menumpuk.

8. Putar lagu ato musik yang iramanya tinggi, karena dengan irama yang tinggi kita bisa lebih semangat dalam mengerjakan semua tugas

Mungkin itu beberapa tips yang bisa kalian lakukan saat hari senin datang, mungkin tips diatas juga bisa sedikit membantu hari senin kalian. Jadi Good Mood or Bad Mood hari seninmu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s