Galau


Siapa yang lagi galau? angkat tangan dong udah nggak usah shy-shy cat gitu. Hmm galau, apasih galau? galau itu rasanya macem-macem dan bener-bener bikin nggak enak ati deh. Kebanyakan nih galau gara-gara pacar ato mantan pacar hayo deh ngaku. Ato galau gara-gara di PHP in sama orang yang kmu suka? Apapun alasan kegalauanmu nggak masalah semuanya itu sudah hal yang biasa kuq, setiap orang bisa galau dan alasana kegalauannya juga macem-macem. Nah buat kalian yang masih merasa galau yuk disimak beberapa cara untuk sedikit menghilangkan galau siapa tau bisa membantu

1. Jangan memutar lagu sedih

Nah ini yang kudu dan harus dihindari yaitu memutar lagu sedih, ato lagu mellow. Bisa-bisa jatuh tuh air mata kalo beneran muter lagu sedih ato lagu mellow apalagi muter lagu yang ada hubungannya dengan galau waduh bisa beneran banjir air mata tuh kayaknya. Kalo saran saya jangan memutar lagu seperti ini saat kamu lagi galau.

2. Jangan baca bbm/sms dari orang yang bikin km galau

Mungkin masih tersimpan dengan rapi bbm dan sms dari dia yang bikin km galau, disimpan sih nggak masalah tapi selama kamu galau jangan baca bbm ato sms dari dia, itu bakalan buat km keinget sama dia. Dan saran dari saya sih mending hapus aja deh bbm/smsnya tapi kalo masih nggak rela iah nggak masalah simpen aja itu terserah kamu mau disimpan ato dihapus.

3. Jangan stalking social medianya

Apa sih Ra stalking itu? stalking itu seperti memata matai fb ato twitternya dia, km baca smua comment di fbnya dan ngeliat tulisan-tulisannya di twitter dan social lainnya yang dia punya. Mending jangan deh buat apa kamu menstalking fb dan twitter orang yang udah bikin kamu galau, nggak ada untungnya malah bikin makin galau pas ada tulisan romantis tapi ada hesteknya #nomention nah makin menduga-duga kan makanya nggak usah jadi stalker deh biar hatimu nggak makin sakit.

4. Jangan mencoba menghubungi dia

Waktu galau pasti sedikit ato banyak ngerasa kangen kan sama dia? ngaku aja deh. Walaupun kalian kangennya kayak apa juga jangan pernah menghubungi dia dulu selama kamu menggalaukan dia. Kecuali dia menghubungi kamu duluan kamu boleh pilih mau bales ato nggak itu semua terserah kamu, tapi menurut saya sih bales seperlunya aja nggak usah nanya-nanya berlebihan.

5. Jaga Mood

Ini sih susah iah kalo disuruh jaga mood, biasanya kalo lagi galau mood bisa hancur. Gimana sih cara ngilangin bad mood ini nih caranya Cerita tentang Bad Mood

6. Jangan menyakiti dirimu sendiri

Kalo galau kadang makan aja males, ih ngapain males makan? makan aja siapa tau dengan makan makanan yang kalian suka mood jadi bagus dan lupa kalo lagi galau. Jangan pernah menyakiti dirimu sendiri, rugi banget deh kalo km menyakiti dirimu sendiri. Bersikaplah seperti biasa jangan memperlihatkan kamu galau dan hindari sikap merenung dan meratapi semua keadaan bersikaplah fokus dalam segala hal.

7. Mencari Kesibukan

Cara yang sedikit banyak bisa menghilangkan galaumu adalah mencari kesibukan. Dengan sibuk mengerjakan tugas lama kelamaan kamu bisa lupa dengan kegalauanmu. Mencari kesibukan bisa main game, belajar, hang out ato apapun yang kamu suka.

8. Curhatlah Pada ALLAH Subhanahu Wata’ala

Kalo masih sedih dan cara-cara diatas nggak mempan cara yang paling ampuh adalah curhat sama ALLAH Subhanahu Wata’ala ato pada Tuhan kalian masing-masing  Cerita smua kegalauanmu dan kesusahanmu kepada-Nya walaupun DIA nggak menjawabmu secara langsung tapi DIA pasti mendengar semua keluh kesahmu. DIA tahu segalanya, daripada kamu curhat ke sesama manusia, entah sahabat/temen/orangtua sekalipun mending kamu curhat langsung kepada pemilik alam semesta ini. Setelah kamu curhat pada-Nya pasti ngerasa plong banget dan bisa membuat kamu lega dan bisa menatap harimu lagi dengan senyuman lebar. Apapun cerita yang kamu ceritakan pada-Nya pasti dia akan mendengar dan selalu berdoalah pada-Nya untuk menghilangkan semua sedihmu dan diganti jadi kebahagianmu.

Nah itu sih tahapan buat menghilangkan rasa galau yang sering melanda. Siapa tau berguna buat kalian smua, bukannya saya sok disini tapi saya hanya mau menshare saja. Buat yang lagi galau boleh dipraktekkan siapa tau manjur. Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s