Cerita Tentang Kuliahku Bagian 2


Kesampaian juga nulis lanjutan dari Cerita Tentang Kuliahku . Setelah memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah sementara waktu dikarenakan tak adanya biaya saya mulai mencari kerja kesana kemari. Sampai akhirnya saya diterima di salah satu perusahaan makanan ternak, kebetulan bos dari perusahaan itu kenalan ayah saya. Pemilik perusahaan itu bernama Bu Maria. Waktu bu Maria  itu membutuhkan karyawan saya mencoba melamar pekerjaan disana. Kerjaannya cuman menulis ulang pesanan barang yang masuk dan keluar. Dengan gaji awal 500 ribu, yah dikit memang tapi kusyukurilah. Nggak lama juga sih kerja disana cuman 2 mingguan kalo nggak salah, mungkin karena saya mampu dan bisa menggunakan komputer saya pun ditarik ke perusahaan anaknya Bu Maria. Makin nggak ngerti lagi kerjaannya gimana di tempat yang baru.

Oh iah lupa ngasih tau di kantorku yang baru ada 3 orang yang kukenal awalnya, Hartono, Christin dan Santoso. Hartono dan Christine ini adalah sepasang suami istri yang bekerja sama merintis usaha ini dari bawah, benar-benar mulai dari nol. Sedangkan Santoso ini yang tugasnya ngecekin barang-barang komputer dan tukang jual beli komputer, yang ngurusin jual beli iah Santoso ini. Awal perkenalan aku memanggil mereka Ko Hartono, Ko Santos dan Mbak Christin.

Pertama masuk kerja di tempat yang baru awalnya cuman duduk-duduk aja, lha nggak ngerti kerja apaan iah diikutin ajalah hehe.  Mungkin karena tempat kerja saya yang baru itu merupakan kantor baru jadi masih ribet dengan semua hal-hal detailnya. Awalnya sih kantor ini kantor jual beli komputer dan sparepart komputer gitulah. Awal-awal kerja, kerjaanku cuman bantuin hal-hal yang kecil bagian scanning, ketik-ketik dan kadang kalanya  nganggur alias berdiam diri. Nah ternyata usaha yang sebenernya nggak hanya jual beli komputter dan sparepart aja lho, ternyata kantor ini dirintis untuk menjadi salah satu kantor terbesar di Surabaya.

Nah setelah Ko Santos memutuskan untuk pindah kerja, dari sinilah semua berawal. Ko Hartono dan Mbak Christin membulatkan tekat mereka untuk membuat sebuah perusahaan Web Development. Apa sih Web Development itu? ada beberapa yang belum tau apa itu sebenernya Web Development, Web Development itu adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang website dan IT, dikantor ini mengerjakan pembuatan website, design website dan segala macamnya yang berhubungan dengan website.  Nggak sengaja juga saya masuk di kantor ini, dan ternyata nyambung dengan minat saya dibidang IT kan. Sangat bersyukur bisa belajar di kantor ini. Gimana nggak belajar lha wong smua yang dikerjakan adalah hal yang baru buat saya.

Kebetulan klien kantorku ingin membuat website alat tulis dan smua alat tulisnya dia,  kantorku yang motret smua produknya. Dan saya menjadi asisten foto, kebetulan belum ada tukang foto di kantor jadi Mbak Christin dan saya yang memotret. Buanyak buanget barangnya jadi stress selama motretin barangnya satu persatu. Nah belajar sedikit-sedikit tentang photography deh lumayan. Nggak cuman belajar photography, saya juga mulai belajar tentang design, mengubah gambar yang backgroundnya abu-abu menjadi background putih. Itukan susah lagian saya kan cuman lulusan SMA mana bisa ngubah gambar. Akhirnya sang designer kantor mengajarkanku cara-caranya mulai dari situlah saya mengenal Photoshop, Adobe Ilustrator dan mulai dari situlah saya menyukai design.

Designer kantorku namanya Herry, dia yang ngajarin aku tentang design, dia yang ngajarin aku tentang ilustrator. Dia ngasih tau aku hal-hal tentang design. Saya semakin tertarik dengan design. Sampai satu ketika ada orang yang menawarkan bantuan biaya untuk melanjutkan kuliah. Alhamdulillah akhirnya saat itu pun datang, saya benar-benar bisa kuliah teman tapi bedanya saya kuliah di sebuah lembaga kecil dan jurusan yang aku ambil bukan Teknik Informatika melainkan jurusan design grafis ato bahasa kerennya Graphic Design . Saya kuliah di sebuah lembaga yang bekerja sama dengan salah perguruan tinggi terkenal di Surabaya, perguruan tinggi itu adalah ITS. Kebayang kan betapa senengnya walaupun cuman sekolah di sebuah lembaga tapi ada embel-embel nama ITS, perguruan tinggi yang aku impikan. Walaupun bukan ITS asli tapi alhamdulillah keturutan juga kuliah. Mungkin itulah jawaban dari ALLAH. ALLAH Subhanahu Wataala akan memberikan sesuatu tepat pada waktunya. Alhamdulillah seneng banget rasanya.

Saya mendapatkan bantuan uang masuk sekitar 6jutaan dan itupun gratis sungguh senengnya nggak terkira. Untuk SPP perbulan tetep Rara yang bayar tapi nggak masalah buat Rara. Kuliah di lembaga ini ditempuh normalnya 2 tahun. Awal masuk kuliah sempet minder sih soalnya temen-temenku ada yang masih fresh graduate alias lulus SMA. Dan ternyata pas masuk hari pertama aku sudah tidak masuk gara-gara kena sakit cacar air 1 minggu lamanya aku nggak masuk kuliah. Kalo kamu kuliah gimana kerjanya Ra? nah itu mungkin pertanyaan yang kalian ingin tanyakan haha. Masalah kerja dan kuliah alhamdulillah lancar jaya, jadi kebetulan jadwal kuliahku pagi jadi masuk pagi kuliah dulu pulang kuliah langsung lanjut kerja sampe jam 8 malem. Nggak capek? iah capeklah apalagi kalo lagi banyak tugas haduh sempet bingung tapi untunglah bisa mengerjakan tugas disela-sela kerjaan hehe. Bos saya sangat mengerti , saya boleh membawa laptop kantor untuk mengerjakan tugas kuliahku kebetulan saya tidak mempunyai laptop ato komputer di rumah.  Kerjaan kantor dan kerjaan kuliah alhamdulillah bisa berjalan beriringan.

To be continue iah teman-teman udah kepanjangan nih ntar dilanjutin lagi iah ada yang seru di cerita selanjutnya, jadi tetep tungguin iah thankyu😀

One thought on “Cerita Tentang Kuliahku Bagian 2

  1. Pingback: Cerita Tentang Kuliahku Bagian 3 « Raiza Rara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s