Bedanya Teh Surabaya dengan Kota Lain


Siapa yang tidak kenal minuman teh? Kebanyakan orang pasti pernah mendengar minuman teh. Berbagai macam teh yang ada di dunia ini dan bentuk tehnya juga macam-macam, rasanya apalagi hampir setiap negara rasa tehnya beda. Kali ini saya akan membahas tentang teh yang ada di Surabaya dan beberapa kota yang pernah saya kunjungi.

Begini ceritanya di Surabaya setiap restoran ato warung yang ada di Surabaya menyediakan minuman teh. Yang berbeda disini adalah pemahaman arti dan maksud yang diinginkan pada teh tersebut. Bingung iah? Hehehe jadi gini setiap kalian memesan minuman teh di Surabaya, kalian akan mendapatkan teh yang manis, teh yang sudah dicampur dengan gula. Di restoran atoupun di warung-warung di Surabaya setiap memesan minuman teh pasti diberi teh yang sudah manis. Ternyata tidak semua kota seperti Surabaya saat memesan teh. Di Jakarta misalnya kalo kita nggak bilang teh manis disetiap memesan minuman teh, pasti teh yang dikasih akan tawar alias tanpa gula jadi rasanya pahit gitu. Nah itulah bedanya saat memesan teh di Surabaya dan Jakarta. Oh iah kemaren juga sempet ke Bandung, di Bandung juga sama kayak Jakarta kalo nggak bilang teh manis tetep dikasih teh tawar, tapi di Bandung kalo mau nambah teh tawar gratis lho.

Pas makan di Jakarta juga hampir ketipu pas mau mesen teh. Untung aja pas di Jakarta ditemenin sama temenku yang anak Jakarta jadi nggak ketipu deh hehehe. Setidaknya saya mau berbagi pengalaman dan pengetahuan sama teman-teman semua biar nanti kalo pergi ke Jakarta dan Bandung tidak salah memesan minuman teh.

Oh iah ada yang ketinggalan rasa tehnya juga beda lo antara teh Surabaya dan teh Bandung. Kalo di Surabaya teh itu manis nggak ada rasa lainnya, tapi kalo di Bandung tehnya ada rasa sepet dan pahitnya walaupun sudah dikasih gula tehnya. Ternyata setelah dapet informasi dari mamanya atasanku yang kebetulan pernah tinggal di Bandung, katanya orang Bandung itu nggak afdol kalo tehnya nggak ada rasa pahit-pahitnya dan sepet-sepetnya kan di Bandung banyak kebun teh jadi mereka bisa meracik teh sendiri yang mereka mau.

Mungkin itu beberapa perbedaan tentang minuman teh di beberapa kota antara lain kota Surabaya, Jakarta dan Bandung. Kalo kalian punya pengalaman tentang rasa teh di daerah kalian boleh dong di share di coment blog. Thankyu and see ya

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s