Cerita Tentang Kuliahku


Kalo mau posting yang bertemakan kuliah kayaknya sedikit telat iah, soalnya tes ujian masuk kuliah udah selesai tapi ada juga tes masuk kuliah yang blom selesai. Ngomongin masalah kuliah jadi keinget waktu 2008 saat saya baru saja lulus dari SMA, bingung banget milih jurusan buat kuliah nanti. Dari SMA udah tertarik banget dengan dunia komputer dan dari sanalah saya mencoba untuk masuk ke jurusan Teknik Informatika. Dan ikutlah saya diujian yang menentukan bisa atau tidaknya saya masuk ke jurusan itu. Saya memilih jurusan Teknik Informatika di kedua universitas berbeda. Pilihan pertama Teknik Informatika di ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) salah satu institut yang sangat terkenal di Surabaya, dan satunya lagi Teknik Informatika di Universitas Trunojoyo Kep. Madura. Hmm yang saya inginkan adalah masuk ke ITS maka dari itu saya yakin bisa diterima menjadi salah satu mahasiswa di sana dan kenapa saya memilih pilihan kedua ke universitas trunojoyo di Madura karena saya pikir nggak terlalu jauh dari Surabaya jadi pilih yang agak deket aja deh.

Tes ujian masuk pun dimulai, kebetulan saya mengikuti ujian di Universitas Hang Tuah Surabaya. Sempet bingung dimana tempat kelas ujiannya karena sehari sebelum ujian, saya tidak mencari kelas dimana saya ujian dan bersyukur nggak terlalu lama mencari kelas saya. Ujian dilakukan selama 2 atau 3 hari saya lupa. Dengan keyakinan bahwa saya bisa , saya mengerjakan ujian dan ternyata soalnya luar biasa susah hadeh bingung jadinya mau jawabnya gmana jadi dengan ilmu yang sudah ada diotak saya mengerjakan satu persatu soal walaupun kadang menggunakan cara ajaib alias cara menerka-nerka tapi selesailah sudah mengerjakan soal. Menunggu hasil dari ujian cukup lama. Setelah menunggu cukup lama ternyata hasil sudah keluar dan saya pun tidak diterima di ITS tapi alhamdulillahnya saya diterima di Universitas Trunojoyo. Seneng sih tapi nggak seneng-seneng banget karena saya lagi memikirkan biaya selama kuliah maklumlah saya dari keluarga yang sederhana jadi saya harus benar-benar bicarakan masalah ini dengan kedua orang tua saya.

Setelah bercerita panjang lebar ayah saya memutuskan untuk pergi ke universitas trunojoyo bersamaku. Naik kapal lho selama 30 menit kami berdua berada di kapal dan rasanya naik kapal itu sangat menakutkan, nggak kebayang deh kalo jatuh dari kapal, jangan sampe deh. Takut banget naik kapal laut tapi ayahku menenangkanku walaupun ayahku juga merasa takut saat naik kapal. Setelah sampai di Madura kami berdua mencari dimanakah universitas Trunojoyo tersebut. Jalanannya sepiiiiiii sekalihanya beberapa mobil dan motor yang lewat dijalan rayanya. Setelah tanya kesana kemari sampailah di universitas tersebut. Lumayan sepi kampusnya mungkin karena mahasiswanya masih libur jadi masih sepi setelah tanya di bagian administrasi masalah biayanya kami pun pulang dengan naik kapal laut lagi. Sampai dirumah kami ngobrol tentang masalah kuliahku ini dan akhirnya keputusan yang diambil adalah saya tidak mengambil kesempatan saya untuk kuliah di Universitas Trunojoyo di jurusan Teknik Informatika dikarenakan tidak adanya biaya untuk membayar administrasi sekolah selain itu kedua orangtuaku juga sangat khawatir padaku jika sampai aku tinggal disana karena jaraknya cukup jauh dari rumah. Yah mau bagaimana lagi saya pasrah dan mungkin ini jalan saya, tapi saya masih tetap ingin merasakan bangku kuliah. Ayah dan Bundaku selalu berdoa agar saya bisa mendapatkan yang terbaik. Walaupun sedih banget tapi saya ikhlas dan saya tahu keadaan keluarga saya jadi saya menyetujui keputusan yang telah disepakati.

Yang saya pikirkan saat itu setelah memutuskan untuk tidak kuliah saya mulai mencari kerja, memasukkan lamaran ke beberapa perusahaan tapi blom diterima karena ijazah saya hanya sampai tamat SMA. Sampai saya mendapatkan pekerjaan sampai saat ini.

Eh nggak sampai sini aja lho cerita tentang kuliahku, masih ada cerita lainnya tapi sabar iah nanti kulanjutkan deh tunggu aja iah. Thankyu

5 thoughts on “Cerita Tentang Kuliahku

  1. Pingback: Cerita Tentang Kuliahku Bagian 2 « Raiza Rara

  2. Pingback: Cerita Tentang Kuliahku Bagian 3 « Raiza Rara

  3. Pingback: Cerita Tentang Kuliahku Bagian 4 « Raiza Rara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s