Paulie


Paulie adalah sebuah film keluarga yang sempat tayang di salah satu TV nasional di Indonesi. Film ini menceritakan tentang seekor parrot yang bernama Paulie. Paulie adalah seekor burung yang bisa berbicara, dia benar2 bisa berbicara tapi hanya beberapa orang saja yang mengetahuinya. Awal mulanya adalah ada seorang anak perempuang bernama Marie, Marie adalah perempuan kecil yang tidak lancar dalam pengucapan atau biasa disebut gagap. Kakek  Marie memberi Marie seekor parrot kecil dan parrot itu bernama Paulie. Marie sangat sayang dengan Paulie, begitu juga Paulie. Setiap hari mereka bermain bersama sampai suatu saat Marie belajar untuk berbicara, Marie belajar untuk tidak gagap dalam berbicara. Ayah dan Ibu Marie berusaha mengajari Marie agar tidak gagap tapi tidak berhasil dan tiba2  celetuk Paulie terdengar oleh telinga Marie. Mulai saat itulah Marie selalu belajar kosakata dengan lancar bersama Paulie. Paulie mengajari Marie banyak kosakata baru tapi sayangnya adalah Ayah dan Ibu Marie tidak percaya kalau Paulie benar2 bisa bicara. Akhirnya Marie memutuskan untuk melepaskan Paulie tapi Paulie tak mau pergi karena Paulie tidak bisa terbang. Saat Marie mengajari Paulie terbang di teras kamarnya tiba2 Marie terjatuh dari teras tersebut untunglah ada ayahnya yang berhasil menangkapnya. Dan mulai saat itu kedua orangtua Marie tidak ingin Paulie berada di samping Marie. Ayah Marie membawa Paulie pergi meninggalkan Marie, sambil mengejar mobil ayahnya Marie berkata ” Paulie kembalilah padaku ” dan itulah yang diingat oleh Paulie.

Setelah Paulie dibuang oleh ayah Marie, Paulie mengalami banyak petualangan untuk menemukan Marie kembali. Mulai dari hidup bersama tukan gadai barang, jadi binatang sirkus sampai akhirnya dia berhenti di sebuah pusat penelitian hewan. Dari sanalah Paulie bertemu dengan seorang tukang sapu yang mendengar nyanyian Paulie yang biasa Paulie nyanyikan bersama Marie. Tukang sapu itu mengetahui bahwa Paulie bisa bicara, sampai dia melapor ke pengurus gedung penelitian bahwa Paulie bisa bicara. Tapi sayang saat pengurus gedung datang Pauie tidak ingin bicara, dia hanya burung biasa yang hanya bisa terbang kesana kemari. Pengurus gedung pun marah dengan tukang sapu tersebut. Si Tukang sapu bicara lagi kepada Paulie kenapa dia tidak mau berbicara pada pengurus gedung dan akhirnya pun smua kenyataan terungkap, Paulie bicara tentang perjalanannya sampai dia tiba di gedung penelitian tersebut. Sangking pinginnya membantu Paulie si tukang sapu rela mencari alamat Marie. Banyak sekali adegan seru dan menegangkan serta menyedihkan dalam cerita ini. Akhirnya si tukang sapu menemukan keberadaan alamat Marie dan mereka berdua segera meninggalkan gedung penelitian itu untuk bertemu Marie. Tapi saat perjalanan menuju luar gedung mereka dihadang oleh banyak pengurus gedung dan satpam sampai mereka terjebak di ruang biologi. Di ruang itu terdapat banyak sekali binatang yang dipelihaa untuk dijadikan penelitian, entah penelitian speerti apa yang mereka  lakukan. Paulie mempunyai ide untuk melepaskan smua binatang itu dan ide itu pun di iyakan oleh si tukan sapu. Si tukang sapu sengaja merusak jendela untuk keluar dari ruangan tersebut dan dibukalah semua kandang binatang tersebut lalu saat pintu di dobrak oleh pengurus gedung binatang yang ada diruangan biologi tersebut keluar dan si tukang sapu dan paulie pun menghilang mencari alamat Marie.

Alamat Marie didapatkan dengan susah payah, dan mereka berdua mencari alamt Marie dengan hati berdebar. Saat tiba di rumah Marie, Paulie mengenali seorang gadis kecil yang sedang bermain saat di dekati paulie, gadis itu pergi dan masuk ke dalam ruman tidak lama kemudia seorang gadis dewasa keluar dan melihat Paulie. Yah dialah Marie, Marie sangat mengetahui kalo parot itu adalah Paulie tapi Paulie takut dengan Marie, Paulie terus menerus bilang kalau Marie bukanlah Marie yang dia kenal. Tapi setelah Paulie mendengarkan nyayian Marie saat mereka masih bersama Paulie yakin kalau dia benar2 Marie teman kecilnya dulu yang sekarang sudah tumubuh dewasa dan cantik. Keduanya saling bertemu dan berpelukan sungguh akhir yang begitu manis.

Cerita keluarga yang mengandung banyak makna dan sangat seru untuk ditonton. Coba deh tontong filmnya dan share comment kalian tentang film ini

Bubye

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s