Yoghurt Cisangkuy Bandung


Ngomongin tentang yoghurt nih, bulan Mei 2012 lagi ada liburan bareng temen kantor. Liburan ke Jakarta dan Bandung. Di Bandung itu ada tempat kayak resto tapi menyediakan aneka macam yoghurt dan itu membuat saya penasaran. Kata orang sih yoghurt cisangkuy di Bandung terkenal dan recommended banget bagi penyuka yoghurt. Dari kecil sampe segede gini saya belum pernah lho minum yoghurt, kata mama saya kecut dan asem rasanya. Saat datang ke tempat ini yang pertama saya lihat adalah sebuah tempat yang terlihat adalah kesan kuno dan papan nama restonya ini tertutup oleh pohon tapi tetap masih bisa dilihat. Hmm semakin penasaran sama tempat ini, tempatnya nggak terlalu besar banget sih sedanglah. Waktu saya ditempat ini sengaja memilih Chocolate yoghurt karena saya pikir adalah rasa manisnya kan rasanya coklat dan setelah pesanan saya datang benar2 tidak ada rasa manisnya, benar2 rasa yoghurt kecut dan asem walupun chocolate yoghurt tetep aja rasanya kecut da asem nggak ada rasa manisnya sama sekali. Seret banget waktu minum yoghurt ini lirik temen sebelahku enak banget minumnya. Jadi kucoba menghabiskan 1 gelas dengan tenang dalam hatiku bergumam ” bener kata mamaku kecut dan asem banget yoghurtnya” ” aku seret pengen minum air putih” “kapan abisnya ini yoghurt, daritadi disedot nggak abis – abis apa memang nggak bisa abis” tuh kan banyak banget saya gumamnya. Dari tempat ini saya mikir-mikir lagi kalo mau minum yoghurt kan saya juga nggak suka kecut dan asem, saya juga tidak diperbolehkan memakan atau meminum yang kecut dan asem karena maag yang lumayan parah. Untuk masalah harga terjangkau juga sih nggak mahal mahal banget. Selain yoghurt ada banyak makanan dan ue lho disini tapi yang lebih utama memang menu yoghutnya yang muantap kecut dan asemnya. Kalo menurut saya untuk kalian yang penggila yoghurt silahkan kesini dan nikmati sensasi keasaman yoghurt yang luar biasa menyegarkan dan kalo kalian bukan penyuka yoghurt boleh dicoba lah itung2 nambah pengalaman kuliner haha. Inti dari tulisan ini adalah Yogurt Cisangkuy bener-bener recommended buat kalian kunjungi saat berlibur di Bandung. Sayang nggak sempet moto yoghurtnya dan tempatnya tapi kalo kalian mampir ke Bandung jangan lupa cobain yoghurt cisangkuy ya.

Bubye

Leave a Reply

