Digital Imaging “Just Imagination”


Apakah terlihat berlebihan Digital Imaging yang saya buat ini? Saya akan bercerita sedikit tentang cara pembuatan Digital Imaging saya ini.

Awal mulanya ini adalah salah satu tugas pada mata kuliah Digital Imaging pada saat saya kuliah dulu. Sebelum kuliah saya sudah sempat mempelajari teknik DI seperti ini tapi hasilnya gagal. Banyak sekali kendala yang timbul saat pengerjaan disamping rasa malas yang melanda disaat tengah-tengah pengerjaan DI. Sebelum saya memutuskan untuk mengambil teknik DI semacam ini saya mencari review2 dan cara2 membuat DI yang bagus tapi tidak rumit dan setelah searching kemana2 saya putuskan untuk memilih teknik ini. Saya pikir teknik ini gampang dan tidak membutuhkn waktu yang lama untuk membuatnya tapi prasangka saya salah teknik ini, teknik yang rumit dan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pngerjaannya. Kurang lebih 1 bulan saya mengerjakan DI ini namanya juga masih belajar jadi butuh waktu yang cukup lama untuk benar2 sesuai dengan keinginan saya dan revisi dari dosen saya. Setelah berguru juga ke dosen saya yang lain selesailah tugas saya dan alhamdulillah mendapatkan nilai yang cukup bagus.

Kalau untuk mencoba membuat DI lagi mungkin saya akan berpikir beberapa kali lagi karena saya lebih suka menggambar karakter2 lucu daripada mengolah DI hehe. Untuk DI baru 1 ini saja yang bisa saya hasilkan yang lainnya masih sebatas rencana dan belum tahu kapan akan direalisasikan hehe. Sekian ceritaku mungkin ada yang mempunyai pengalaman tentang DI silahkan share di comment box yah. Terima kasih

Leave a Reply

